Tutorial Cara Setting Multiplayer PPSSPP Android Lengkap

ad+1

Tutorial Cara Setting Multiplayer di Emulator PSP dengan Adhoc via Hostpot - Pada kesempatan kali ini saya akan share mengenai Tips dan Trik khususnya dalam bermain Game yakni pada Perangkat android yang di tujukan menggunakan Emulator PPSSPP baik untuk Android Maupun PC/Laptop secara Multiplayer. Nah disini saya akan coba menghubungkan dua perangkat Android yang berbeda sehingga dapat bermain game bersama secara bertanding atau cara ini biasa disebut dengan Multiplayer PSP pada kedua perangkat misalnya dalam memainkan Game PES atau game balapan atau genre lainnya yang suport dengan Multiplayer bersama.

Nah untuk kelengkapannya disini kita menggunakan Aplikasi pendukung seperti Adhoc yang berguna untuk menghubungkan/menyambungkan Permainan PSP ISO secara Multiplayer sehingga anda dapat bermain bersama teman ada dengan duel sehingga anda dapat menambah keseruan jika bersama teman ataupun kita dapat bermain Cup secara bergantian bersama teman yang lainnya.

Tutorial Cara Multiplayer PPSSPP Android dengan Settingan Mudah

Untuk yang penasaran ingin mencoba Anda bisa membaca step dibawah dalam Tutorial Setting Multiplayer PPSSPP Android dan PC menggunakan Koneksi Hotspot dengan Aplikasi Adhoc dengan begitu anda akan mendapat permainan yang menyenangkan.

Bahan dan Perlengkapan Multiplayer PSP Ke Android/PC:

  • Gunakan game yang Support Multiplayer misalnya PES, Racing atau lainnya untuk Game lengkapnya anda bisa Baca Kumpulan Game PSP Terbaik

  • Siapkan dua Perangkat HP yang sudah Menginstall PSP Emulator, disertai Jaringan Hotspot pada HP Server dan di hidupkan Wifi pada hp Client.
  • NO Root dan Tanpa Kuota Internet

Tutorial Multiplayer PPSSPP dengan Adhoc pada Perangkat Android atau PC melalui Hotspot:

  • Pertama anda bisa Install App Adhoc pada salah satu HP anda yang ingin di jadikan Server, untuk HP lawan tidak perlu anda install.
  • Jika sudah anda bisa Buka App PPSSPP Emulator dan masuk Pada Setting
  • Lalu anda bisa pilih Network dan Centang juga Enable Networking WLAN(Beta, May Break Game) serta anda centang Enable built in Pro Ad Hoc Server dan Ubah Alamat IP Addresnya jika kosong anda bisa Isi 192.168.43.1
Tutorial Cara Setting Multiplayer emulator PPSSPP Android
  • Begitupun anda bisa buka PPSSPP pada HP Teman dan masuk pada Network, lalu anda bisa Ceklis Enable Networking WLAN dan Samakan IP Addresnya menjadi 192.168.43.1(namun untuk Mac Adress tidak boleh sama dengan Ponsel Server) 
  • Minimize App PSP dan anda bisa Buka App Adhoc yang tadi sudah anda install, jika terdapat tampil Blank hitam maka anda bisa tutup App tersebut dan buka kembali sampai Aplikasi menjadi Blank Putih yang tidak tampil appapun.
  • Dan anda bisa minimize/tekan tombol home App Adhoc lalu Aktifkan Hostspot Tathering pada HP yang ingin jadi Server pastikan tidak usah di Password.
  • Lalu Pada Hp Lawan/Temen anda bisa Nyalakan WIFI untuk Client dan koneksikan Hotspot dari Ponsel Server tersebut.
  • Selanjutnya anda bisa Buka PPSSPP dan Coba Mainkan Game Bola PES 2016 secara Multiplayer dengan Musuh pada mode pertandingan anda bisa pilih Adhoc, buka juga pada Ponsel Client atau musuh.

Tutorial Cara Multiplayer PPSSPP Android Lengkap
  • Setelah itu anda bisa buat ROOM sebagai Host/Server dengan memilih Setup ROOM pada Perangkat SERVER dan jika sudah di buat anda bisa pilih Search Room pada Hp lawan/client.
Tutorial Multiplayer PPSSPP Mudah
  • Jika sudah Bisa dan terkoneksi anda bisa pilih Opsi to Next Match.

Bagaimana cara Multiplayer PPSSPP di Android
  • Dengan begini dan anda bisa Memainkan Game PSP PES 2016 secara Multiplayer atau Tanding bersama teman menggunakan Tathering Hostpot Portable cara ini pun dapat anda terapkan pada perankat berbeda misalnya Android Sebagi Server dan Laptop sebagai Client.

Settingan Mudah Multiplayer PSP Emulator

Note : Jika tidak terhubung coba anda ulangi mungkin ada salah satu Tahap yang terlewatkan.
IP Addres harus Sama, Mac Addres Harus Berbeda.
Dapat menghubungkan 3 Perangkat dalam memainkan Multiplayer.
Untuk Mempermudah gunakan Emulator PSP yang sama versinya.
Pada Notifikasi hitungan munduh jika terdapat angka 0 maka otomatis koneksi akan terputus dalam mode Multiplayer, untuk itu anda bisa koneksikan ulang.
Untuk yang Ingin Game PES2016 Update Pacth anda bisa Baca PES2016 Update Pacth Terbaru.
Tambahan untuk menambah keseruan dalam bermai secara multiplayer anda bisa Baca Cara Menggunakan Stick PS/Joystik di Emulator PPSSPP Android

Sampai disini ulasan yang saya berikan pada tips and trik untuk Android dan PC jadi selamat mencoba dan menggunakannya semoga ulasanTutorial Cara Setting Multiplayer PPSSPP Android Lengkap ini dapat berguna dan bermanfaat untuk anda semua.

13 komentar: Leave Your Comments

  1. Gan ko ada tulisan error waktu mau nyambungin nya truss lama lgi gan mohon bantuan nya

    BalasHapus
  2. Force close terus Gan pas udah milih tim, kalo nyambung udah.

    BalasHapus
  3. kenapa guys lw bolanya keluar lapangan psti koneksinya terputus,,?!!

    BalasHapus
  4. kenapa guys lw bolanya keluar lapangan psti koneksinya terputus,,?!!

    BalasHapus
  5. Tinggal terhubung sudah pilih club lgsung koneksi putus gan. Tolong gan .

    BalasHapus
  6. Pas adhoc pilih setup tiba tiba ngelag

    BalasHapus
  7. DiscibDisc Mulu ah anjir Gimana nih

    BalasHapus
  8. Cara ngeluarin komentator dipssp

    BalasHapus
  9. Pspp agar keluar komentornya bagaimana babi

    BalasHapus