TIK Kelas 9 Bab 1 Semester Genap Search Engine, Browsing, dan searchinng

ad+1

SEARCH ENGINE, BROWSING, SEARCHING - Search engine adalah program komputer yang di rancang untuk melakukan pencarian atas berkas berkas yang tersimpan dalam layanan www. ftp, publikasi milis, ataupun news group  hasil pencarian umumnya di tampilkan dalam bentuk daftar yang seringkali diurutkan menurut tingkat akurasi maupun rasio pengunjung.

Guna mempermudah dalam pencarian, search engine mempunyai metode pencarian tertentu yang di sebut algoritma pencarian. Struktur dasr search engine adalah sebagai berikut :
  1. Kotak teks pencarian, di gunakan untuk memasukan keyword yang akan di jadikan sebagai acuan pencarian
  2. Tombol pencarian digunakan untuk menjalankan perintah pencarian.
FUNGSI DARI SEARH ENGINE : 
 Untuk memudahkan mencari alamat - alamat website yang berisi berbagai bentuk informasi seperti tulisan, gambar, video, dsb dengan mudah dan cepat. Untuk mencari informassi tertentu dapat di lakukan dengan cara mengetikan kata kunci yang di maksud, sehingga akan di tampilkan pada hasil pencarian yang berupa website asli dimana informasi tersebut berada.

BERIKUT MACAM - MACAM SEARCH ENGINE ANTARA LAIN :
1. GOOGLE ( www.google.com )
     Google berdiri sejak 1998 didirikan oleh standford university. selain pencarian web, Google juga menyFTP Seediakan jasa pencarian gambar, pencarian berita serta pencarian pada arsip USENET ( newsgroup). Keunggulan dari Google adalah pada pencarian teks, terutama dari algoritma PageRank. database-nya yang besar serta banyaknya jenis file yang diindeksnya, mudah di gunakan. layout ringkas, dan cepat.
2. YAHOO ( www.yahoo.com )
    Yahoo menyediakan search yahoo menggunakan jasa google untuk mencari informasi di Web, di tambah dengan informasi database nya sendiri.
3. ALLTHEWEB ( www.alltheweb.com )
     Keunggulan alltheweb adalah pencarian file pada FTP Server. sejauh ini, hanya AllTheWeb yang menyediakan jasa pencarian file
4. MSN ( http://search.msn.com )
     Mesin pencari dari Microsoft Network ini menawarkan pencarian baik dengan kata kunci maupun dari direktori. situs Searchenginewatch mencatat MSN sebagai mesin pencari ketiga populer setelah Google dan Yahoo

0 komentar: