TIK Kelas 9 Bab 1 Semester Genap Jenis Jenis Website

ad+1

JENIS - JENIS WEBSITE - Berikut beberapa jenis website yang ada di Internet dan penjelasanya :

1. BASIC, Website di sediakan untuk publikasi informasi. adapun  informasi yang akan di sediakan adalah beraneka ragam dari profile pribadi hingga company.

2. BLOG, Blog merupakan buku harian yang terpublish di internet. seseorang pengelola blog dapat dengan bebas manaungkan pikiranya dalam bentuk tulisan ke dalam suatu website.

3. PORTAL, Situs jenis portal merupakan pintu gerbang bagi situs lain seperti halnya juga search engine. Tetapi di dalam portal situs situs tersebut lebih di susun untuk di sajikan. Umumnya portal portal besar juga menyediakan layanan internet lain seperti email bagi member dan lain lain.

4. FORUM, Forum adalah situs membership seperti networking. tetapi tidak fokus pada fiend relationship seperti situs networking. situs ini lebih berfokus sebagai ajang diskusi di internet. tujuan situs ini adalah wadah saling bertukar pikiran dalam diskusi.

5. NEWS, News site adalah situs yang mengelola berita untuk di publish di internet. pengelola website dapat mengelola yaitu antara lain menulis dan memanage berita. Jadi fokus situs ini adalah manajemen berita

6. EVENT ORGANIZER, Situs jenis ini adalah situs yang mengelola manajemen informasi. pengadaan acara. informasi yang disajikan  situs ini biasanya berorientasi waktu. misalnya kapan akan di adakan suatu event, event yang terlewatkan dan event yang akan di adakan nantinya.

7. E-COMMERCE, Situs dengan sistem E-commerce adalah situs yang bertujuan untuk melakukan perdagangan melalui media internet bisa di sebut juga Toko Online.

8. E-LEARNING, Merupakan situs yang menyediakan pembelajaran online melalui internet. pembelajaran di lakukan dengan berbagai media, seperti tulisan, gambar, hingga multimedia.

0 komentar: