TIK Kelas 9 Bab 1 Semester Genap Perangkat Lunak Untuk Akses Internet

ad+1

PERANGKAT LUNAK UNTUK AKSES INTERNET - Internet merupakan sarana yang dapat membantu untuk mencari informasi yang di perlukan. Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan dalam mencari informasi melalui internet yaitu :
  1. Browsing
  2. Download
  3. Upload
  4. Chatting
  5. Dll
 Browsing adalah kegiatan yang di lakukan di internet guna untuk mencari informasi dengan mengunjungi situs - situs web yang meuat informasi yang di perlukan.

Download adalah kegiatan memperoleh informasi, mengambil dan menyimpanya untuk suatu keperluan.

Upload adalah kegiatan yang di gunakan untuk mengirim menarruh atau menyimpan informasi ke dalam jaringan atau internet

Chatting adalah kegiatan yang di gunakan untuk melakukan komunikasi atau mengobrol lewat internet.

Untuk melakukan kegiatan  tersebut tentunya di perlukan aplikasi browser apakah browser itu ?? Browser adalah software yang di gunakan untuk menjelajah atau mengakses halaman web guna mencari informasi.

Browser di bedakan menjadi 3 :
  • Browser web / web browser : Program yang mendukung untuk berinteraksi di internet dan merupakan perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk menampilkan teks, ga,bar video, audio dll. Contoh dari web browser adalah : Mozilla firefox, opera, Google chrome, Internet explorer.
  • Browser chat : browser yang di gunakan untuk chatting, contoh : MIRC, Skype, Kakao Talk, Whechat, Whatsapp, Yahoo mesenger dll
  • Browser email : browser yang di gunakan untuk mengirim dan menerima email. contohnya : microsoft outlook, outlook ekspress 

0 komentar: